Alhamdulillah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Gondol Emas Olimpiade Tokyo 2020

REKAYOREK.ID Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriani Rahayu mempersembahkan emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan Greysia-Apriyani ini bahkan disambut gegap gempita oleh warganet hingga tanda pagar (tagar) #AlhamdulillahYaAllah menjadi trending topic Twitter Indonesia pada Senin (2/8).

“Akhirnya kita mendapatkan medali emas pertama, kita telah mencetak sejarah di dunia. #AlhamdulillahYaAllah,” tulis akun Twitter @nongaran.

Pasangan ganda putri itu adalah pasangan putri pertama Indonesia yang berhasil menembus final.

Greys-Apriyani berhasil menumbangkan jagoan China Chen Qingchen/Jia Yifan dalam dua set langsung dan memakan waktu 57 menit.

Pada babak pertama Greys-Apri menang dengan selisih poin tipis, yakni 21-19.

Sedangkan set kedua jarak poin cukup jauh yakni 21-15.

Permainan berjalan sangat seru. Meski pertahanan kokoh Greys-Apriyani mampu membendung berbagai serangan dari jagoan China.

Ekspresi kebahagiaan Greys-Apriyani sempat terjeda karena jagoan China mengajukan challenge untuk mengkoreksi keputusan wasit yang menyatakan bola dari China keluar dari garis permainan.

Setelah direview melalui tayangan ulang, Greys dan Apriyani resmi dinyatakan menang dan berhasil merengkuh emas bagi Indonesia.

olimpiade tokyo
Komentar (0)
Tambah Komentar