Apapun Postingan Khofifah, Komentarnya Tetap ‘Ulang Tahun’

Apapun postingan Khofifah, langsung disambar warganet dengan komentar dan sindiran soal ulang tahun.

REKAYOREK.ID Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sudah mengklarifikasi dan meminta maaf atas video viral pada Rabu (19/5/2021) lalu yang memperlihatkan suasana pesta ulang tahunnya.

Dari video yang beredar memang terlihat kerumunan tamu yang bernyanyi sambil diiringi musik oleh penyanyi Katon Bagaskara.

Namun permintaan maaf saja sepertinya tidak cukup bagi masyarakat. Bahkan Khofifah sempat dilaporkan ke Polda Jatim pada Senin 24 Mei 2021. Khofifah dilaporkan ke polisi lantaran diduga melanggar protokol kesehatan dalam pesta ulang tahun yang diduga menyebabkan kerumunan massa.

Khofifah juga dilaporkan terkait dengan dugaan adanya gratifikasi terhadap penyelenggaran acara ulang tahun tersebut yang dilaksanakan di Gedung Grahadi.

Tidak hanya Khofifah, Emil Dardak sebagai wakil gubernur dan Heru Tjahjono sebagai Plh Sekdaprov juga dilaporkan.

Yang menarik, hingga detik ini warganet terlihat masih ramai membully gubernur perempuan pertama Jawa Timur tersebut.

Pantauan Rekayorek di akun instagram khofifah.ip, warganet masih terus mempertanyakan pesta ‘ulang tahun’ Khofifah meski postingan yang diunggah terkait dengan kegiatan gubernur.

Salah satu contoh, saat Khofifah mengupload kegiatan kunjungan di Pelabuhan Perikanan Pantai UPT Diskanla.

Warganet sepertinya tidak tertarik unggahan tersebut. Mereka justru menyindir seputar pesta ulang tahun Khofifah.

Seperti akun ariesetyawan35, dia menulis kata-kata sindiran. “Bukkk share info panggon catering seng isok dadakan donggg,, ate tak gae surprise ulang taonnn”.

Akun harryharry438 juga tidak kalah. “Acara orang kecil di bubarin d maki2 petugas…pejabat malah d fasilitasi. negri lawak.”

“Di suramadu ada penyekatan ketat banget buat larangan mudik tau nya ada yg ngerayain ultah hapibesdey ya ibu gubenurku,” tulis akun rossi.aja.

Begitu juga saat Khofifah mengunggah ucapan peringatan Hari Raya Waisak. Warganet tetap mengomentari pesta ultah Khofifah dengan kata-kata sindiran.

“Tak kiro undangan catering mangan geden,” tulis akun ardiiangambenk.

Akun pak_ulil juga mengomentari serupa. “Selamat merayakan hari raya waisak utk seluruh umat budha dan selamat ulang tahun buat ibu gubernur yg paling dicintai rakyatnya.”

Terakhir saat Khofifah mengunggah fenomena gerhana bulan. Dalam postingannya Khofifah HR Bukhari no 1044: “Sesungguhnya matahari dan bulan adalah dua tanda diantara tanda-tanda kekuasaan Allah. Gerhana ini tidak terjadi karena kematian seseorang atau lahirnya seseorang. Jika melihat hal tersebut maka berdo’alah kepada Allah, bertakbirlah, kerjakanlah shalat serta bersedekahlah”.

Yah, apapun postingan Khofifah langsung disambar warganet dengan sindiran soal ulang tahun.

Seperti akun bennys.26, dia menulis kata-kata sindiran. “Sesungguhnya orang-orang yang mencari pembenaran sehabis ultah adalah orang-orang yang ingkar terhadap rakyatnya.”

“terang bulan alias martabak manis cocok buat hidangan saat pesta perayaan ulang tahun,” sindir akun tano_deep.

Hingga detik ini, sudah ada ratusan komentar di akun instagram Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Tidak hanya itu, akun Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak juga tidak kalah ramainya. Apapun postingan Emil Dardak, komennya tetap sama. Entah sampai kapan warganet akan terus membanjiri komentar dan sindirian pada Khofifah dan Emil terkait pesta ulang tahun keduanya.[]

Khofifah Indar Parawansapesta ulang tahun