Arek Sidoarjo Nemu Watu Jarene Tekan Luar Angkasa

REKAYOREK.ID – Warga Sidoarjo menemukan batu unik, yang diduga serpihan meteor (batu luar angkasa yang jatuh ke bumi) di Desa Seloliman, Mojosari, pada siang hari.

Adalah Yoga Iswara, laki-laki warga Desa Pabean, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo ini menuturkan, batu unik itu ditemukannya saat dia melakukan liputan, ketika masih bekerja di salah satu stasiun TV lokal Surabaya.

“Saat itu, secara tidak sengaja saya melihat bongkahan batu berwarna hitam, sangat menarik dan unik kemudian saya ambil,” kata Yoga.

Soal jenis batu tersebut, Yoga mengaku dirinya juga tidak memahaminya.

“Ndak tahu, apa jenisnya. Tetapi saya menduga itu jenis batuan dari antariksa,” tambahnya.

Yoga menduga batu tersebut memiliki sejumlah kandungan, tetapi dirinya tidak bisa menyebut secara spesifik jenis dan unsur-unsur yang terdapat dalam batu tersebut.

“Untuk bisa mengetahui kandungan atau jenis batu tersebut, menurut saya itu kewenangannya laboratorium,” ucapnya.

Namun, terlepas dari hal tersebut Yoga mengaku batu tersebut “istimewa”, dalam pandangannya

Yoga Iswara, penemu batu diduga dari luar angkasa yang jatuh ke bumi

Masih menurut Yoga, menariknya, kalau dicermati dan dilihat dari sudut pandang imajinatif, bongkahan batu berukuran panjang sekitar 5 sentimeter dan ketebalan 2 sentimeter itu, secara samar-samar terlihat bentuk wajah Ganesha.

“Iya, kalau saya cermati dan secara empiris tergambar Patung Ganesha dengan posisi duduk. Dan, diperkuat oleh belalainya yang menyamping, disanggah tangan ke kiri, atau ini merupakan personifikasi dari wujud Dewa Ganesha,” katanya seolah bertanya.

Sementara, dari sisi lainnya tergambar wajah menyamping. Dengan pola raut sesosok wajah.

batubatu luar angkasa
Komentar (0)
Tambah Komentar