Pilpres 2024: Anies dan Ganjar Melejit, Cocok Gak Rek?

REKAYOREK.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah memiliki panggung besar untuk bisa melenggang di Pilpres 2024 mendatang.

Dari survei yang digelar Puspoll Indonesia, Anies Baswedan mendapat tingkat kepantasan 60,1 persen. Dan Ganjar Pranowo 13,8 persen.

Namun, hasil survei bukan menjadi faktor penentu untuk bisa melenggang dalam pemilihan presiden 2024.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera pun menyinggung elektabilitas Anies dan Ganjar masih belum cukup karena bukan dari kalangan petinggi atau penguasa partai politik.

“Nama-nama yang ada bagus. Anies saya senang, kawan dekat. Ganjar anak muda yang bagus. Tetapi kalau kita lihat, bukan penguasa partai,” kata Mardani dalam rilis survei Puspoll secara virtual, Minggu (23/5).

Sementara itu, pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menanggapi hasil survei teranyar. Survei ini menempatkan nama Anies dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon yang dipilih rakyat saat pilpres.

Hendri Satrio, yang juga merupakan pendiri lembaga survei Kedaikopi menjelaskan bahwa di hasil surveinya juga menunjukan hal yang tidak berbeda. Ini lantaran Anies memang sedang memiliki panggung untuk memupuk elektabilitas. (bnj)

anies baswedanganjar pranowopilpres 2024