Rahmat Muhajirin Targetkan Petinju Jatim Raih Emas di PON Papua

REKAYOREK.ID Ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Jawa Timur, Rahmat Muhajirin memompa semangat dua atlet tinju Jatim yang akan bertarung di Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX, 2021 Papua. Kedua atlet ditarget meraih medali emas dan akan mendapat penghargaan maupun bonus.

Kedua petinju kontingen Jawa Timur yang akan berlaga di PON XX Papua 2021 yakni Daniel Mofu dan Mandy Yikwa. Rahmat Muhajirin melepas keberangkatan kedua atlet menuju Bumi Cendrawasih pada Jumat (1/10/2021).

Dalam arahannya, Rahmat berpesan kepada Daniel dan Mandy untuk selalu menjaga stamina dan menorehkan prestasi yang mengharumkan Jawa Timur. Anggota DPR RI itu juga tak ragu memberi penghargaan sesuai prestasi mereka.

“Jika nanti sudah masuk final, jangan ragu-ragu menghubungi saya. Misalnya ‘Pak Saya masuk final, apa kontribusinya buat saya?’ Jangan ragu-ragu, saya juga sampaikan ke Ibu Gubernur Khofifah. Intinya, raih prestasi dengan baik,” kata Rahmat Muhajirin.

Rahmat juga meminta tim official untuk bekerja keras. Terutama dalam memberi arahan dan menjaga stamina atlet.

“Saya titip kedua atlet ini, selama di sana (Papua) jangan sampai susah. Saya juga berpesan untuk atlet, hubungi saya jika ada yang perlu disampaikan. Itu dari saya, dan semoga perjalanan selamat tak ada kendala apa pun,” ucap legislator Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini.

Menandai keberangkatan kedua atlit untuk berlaga di PON ke XX di Papua, secara simbolis, Rahmat Muhajirin menyerahkan sarung tinju kepada kedua atlit. Mereka kemudian bersama-sama meneriakkan yel penyemangat “Jawa Timur … Jaya Luar Biasa …!!”

Ketua Harian Pertina Pengrpov Jatim, Mikdon Tanaem menjelaskan, pada ajang PON XX di Papua, kedua atlet akan bertanding di kelas berbeda. Daniel Mofu akan bertarung di kelas 64 Kg, dan Mandy Yikwa turun di kelas 69 Kg.

“Fisik dan kesiapan mereka untuk berlaga sudah siap dan matang Targetnya medali emas,” tutup Mikdon. (pus)

jatimpon papuaRahmat Muhajirin
Komentar (0)
Tambah Komentar