Dikecam, Ritual Pernikahan Manusia Dengan Kambing

REKAYOREK.ID Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengecam ritual pernikahan antara manusia dengan kambing, yang dilakukan Saiful Arif, seorang praktisi supranatural di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Menurutnya, kegiatan nyeleneh itu sudah tak sepatutnya dilakukan oleh orang yang masih sehat kejiwaannya.

“Jaman milenial kayak gini kok masih ada yang gitu, berfikir yang waras lah. Ini jahiliyah,” ucap Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik, saat dimintai tanggapannya usai mengikuti sidang paripurna di DPRD Gresik, Senin (6/6/2022).

Ditambahkan Gus Yani, pihaknya menyerahkan kasus ini ke alat kelengkapan DPRD, sebab terdapat anggota legislatif yang diduga terlibat dalam kejadian tersebut. “‘Biar dewan yang mengurusnya,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Gresik Moch Abdul Qodir mengaku kecewa dan menyayangkan adanya ritual nyeleneh di tengah-tengah masyarakat yang sudah melek teknologi.

“Apapun alasannya, entah itu untuk konten atau yang lainnya, kami sangat menolak kegiatan seperti itu. Karena sangat sensitif, apalagi bersinggungan dengan ajaran agama yang sangat sakral,” ungkapnya.

Qodir menyatakan pihaknya akan memerintahkan Badan Kehormatan (BK) DPRD Gresik, untuk melakukan penyelidikan bila terbukti ada anggota dewan yang terlibat di dalamnya.

“Ini sangat keterlaluan, wong LGBT saja ditolak, kenapa ini malah menikahkan manusia dengan hewan. Kami sangat kecewa,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, heboh dengan beredarnya video di media sosial (medsos) adanya ritual atau prosesi pernikahan nyeleneh antara manusia dengan kambing yang diberi nama Sri Rahayu bin Bejo.

Ironisnya, prosesi pernikahannya disesuaikan dengan cara manusia normal pada umumnya, ada penghulu maupun saksi hingga ritual membaca doa. Sehingga, menuai kecaman dari warganet yang merasa risih apalagi dengan alasan menerima wangsit.@joss

Bupati Gresikgresikpernikahan kambing
Komentar (0)
Tambah Komentar