Presiden Jokowi: PPKM Darurat Saja Semua Menjerit, Apalagi Lockdown

REKAYOREK.ID Presiden Joko Widodo mengaku telah mendengar aspirasi masyarakat kecil yang menjerit agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat segera dihentikan. Pasalnya, PPKM sama sekali tidak memberikan efek signifkan dalam menekan laju penyebaran pandemi Covid-19.

Dengan alasan itu, Presiden Jokowi tidak memberlakukan lockdown karena dinilai akan menutup total seluruh sektor yang justru semakin memberatkan rakyat.

“PPKM Darurat itu kan semi lockdown. Itu masih semi saja, saya masuk ke kampung, saya masuk ke daerah, semuanya menjerit minta untuk dibuka,” kata Jokowi dalam acara pemberian bantuan presiden produktif usaha mikro di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Presiden dua periode ini menambahkan pemerintah dengan terpaksa menerapkan PPKM Darurat untuk menekan lonjakan kasus Covid-19. Lonjakan itu, kata Jokowi, terjadi akibat adanya varian baru yakni varian Delta yang sangat masif penyebarannya.

Menurutnya, kebijakan PPKM Darurat diambil pemerintah untuk mengatasi krisis kesehatan dan juga ekonomi.

“Kalau lockdown kita bisa bayangkan dan itu belum juga bisa menjamin dengan lockdown itu permasalahan menjadi selesai,” tandasnya.[]

JokowiLockdownPPKM darurat
Komentar (0)
Tambah Komentar