Dahlan Iskan Cerita Keunggulan Mobil Listrik Tesla

REKAYOREK.ID Kehadiran mobil listrik di Indonesia makin digemari. Bahkan mobil listrik mampu bersaing di dunia otomotif. Selain memiliki keunggulan bebas emisi, mobil listrik juga ramah lingkungan.

Saat ini, pemerintah mulai mendorong penggunaan kendaraan listrik, dengan menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Tesla, merupakan salah satu mobil elektrik yang kini telah hadir di Surabaya, tepatnya di Perfection Auto Gallery Surabaya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2011, Dahlan Iskan menjadi pemilik mobil listrik Tesla pertama di Indonesia. Ia meyakinkan kepada publik Surabaya, betapa beruntungnya menggunakan mobil listrik dalam berkendara sehari hari. Bahkan, Dahlan memuji setinggi langit mobil milik Elon Musk ini.

“Di mata masyarakat, saya kira Tesla kelasnya sangat tinggi dan mobil masa depan. Dan memang sebagai pengguna Tesla, saya bisa merasakan kalau ke luar kota terutama, saya tidak pernah bisa nyalip mobil melebihi dari nyamannya Tesla ini,” ujar Dahlan Iskan di sela Grand Opening Perfection Auto Gallery, Sabtu (11/12/2021).

Direktur Utama PT PLN Persero tahun 2009 ini juga menceritakan pengalamannya mengendarai Tesla. Menurutnya, mobil ini sangat gesit dan lincah ketika diajak untuk selap selip kendaraan lain. Dan menurutnya, Tesla seperti mengetahui apa yang diinginkan oleh pengendara.

“Jadi seolah olah Tesla itu seperti apa mau kita, tidak ada kendala. Kita mau nyelip dalam posisi yang sulitpun kita bisa, itu pengalaman saya. Saya mau nyelip, ini bisa,” imbuhnya.

Sementara itu, pemilik tunggal Perfection Auto Gallery, Roy Adidharma mengaku tertarik dengan menjadi agen tunggal mobil merk Tesla di SUrabaya, mengingat semakin meningkatnya tren mobil listrik di Indonesia, dan Jawa Timur pada khususnya.

“Saya melihat terakhir belakangan ini benar benar mobil listrik ini lagi naik daun ya. Dan memang mobil listrik yang sekarang pintar pintar, canggih,” tuturnya.

Tesla, lanjut Roy, identik dengan desain yang simple namun sangat nyaman serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih. Fitur-fitur tersebut membuat mobil ini menjadi mobil minim polusi dan nyaris tanpa perawatan. Tesla sendiri memiliki keunggulan berupa sistem auto pilot yang aman dan cerdas serta belum dipunyai oleh kendaraan listrik lainnya.

“Tesla ini, beberapa unitnya itu semuanya bisa dikontrol melalui tochscreen-nya. Jadi dari touchscreen layarnya mau nyalakan mau AC-nya, mau naik turun grill-nya, semua pokoke digital semua dari situ. Dan auto pilot-nya bisa jalan, semi auto pilot,” tambahnya.

Sementara yang ditawarkan untuk publik Surabaya adalah Tesla model 3 Standard Range, dengan harga mulai Rp 1,5 milyar.

Grand opening ini diawali dengan acara Run Super Car dengan melakukan konvoi di beberapa ruas jalan Surabaya dan berakhir di Perfection Auto Gallery. Acara tersebut melibatkan 29 pemilik Super Car.

“Jadi kita mengundang pecinta Super Car. Karena Tesla ini sudah masuk kalangannya Sport Car ya, karena dia basic-nya Sedan tapi kecepatannya Sport Car ya. Jadi kita mengundang antusias dari pecinta Sport Car, agar bisa mencoba Tesla ini,” imbuhnya.

Selain menjual Tesla, Perfection Auto Gallery juga merupakan showroom pertama di Surabaya yang menjual mobil-mobil Super dan Luxury lainnya.[]

dahlan iskanMobil Listriktesla
Komentar (0)
Tambah Komentar