Rekayorek.id, Portal berita dan wadah berbagi kreativitas

Noer Tjahja Jadi Cabup Terkuat di Pilkada Sampang 2024

Daftar PKB Dikawal Kyai dan Tim Penasehat Hukum

REKAYOREK.ID Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sampang, Noer Tjahja, kembali maju di Pilkada 2024.

Putra daerah yang juga kader PKB ini terlihat mendaftarkan diri sebagai Bacabup ke Graha Gus Dur, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Sabtu (1/6/2024).

Noer Tjahja tidak datang sendiri melainkan dikawal sejumlah kyai seperti KH Yahya Amidduddin dan KH Rofik Mansur. Selain itu ada juga para penasehat hukumnya, di antaranya Andry Ermawan SH, Suntoro SH dan Kholisin SH.

Mantan Bupati Sampang periode 2009-2014 ini dipastikan sebagai Bacabup terkuat di Kabupaten Sampang. Pasalnya, nama Noer Tjahja cukup dikenal di kalangan masyarakat.

Apalagi, Noer Tjahja merupakan figur yang cukup berpengalaman dalam dunia politik. Bahkan, mempunyai kontribusi yang sangat besar atas pembangunan di Kabupaten Sampang.

Kedatangan Noer Tjahja bersama rombongan ini langsung disambut hangat oleh pengurus PKB Kabupaten Sampang.

 

Dalam keteranganya, Noer Tjahja mengatakan, dirinya kembali mendaftarkan diri sebagai Bacabup untuk melanjutkan misi dan visi yang selama ini sempat tertunda. Yaitu, “Sampang Bersatu Untuk Kesejahteraan Umat.”

”Saya hari ini mendaftar ke PKB Sampang sebagai Bakal Calon Bupati Sampang dengan tujuan untuk melanjutkan misi dan visi saat menjabat Bupati, dengan misi dan visi yang sebelumnya belum selesai,” jelas Noer Tjahja.

Selain ingin melanjutkan visi misi yang tertunda, Noer Tjahja juga bertekad akan menciptakan stabilitas politik dan keamanan, dengan mengedepankan sektor ekonomi melalui investasi. Pasalnya, selama ini visi misi tersebut dianggap hanya separuh saja yang terwujud saat dia menjabat Bupati pada periode sebelumnya.

”Saya ingin melanjutkan visi dan misi yang lalu, yang belum terwujud, yaitu Sampang Bersatu Untuk Kesejahteraan Umat,” paparnya.

Sementara, Ketua Tim Hukum Bacabup Noer Tjahja, Andry Ermawan SH mengatakan, pihaknya akan mengawal mantan Bupati Sampang tersebut mulai dari pendaftaran hingga selesai Pilkada.

“Beliau punya tujuan mulia yang selama ini sempat tertunda. Yaitu, mensejahterakan masyarakat Sampang dengan memperkuat ekonomi kerakyatan. Untuk itu, kami sebagai Tim Hukum akan mengawal mulai awal pendaftaran hingga selesai Pilkada,” tegas praktisi hukum, yang sebelumnya menjadi Ketua Tim Hukum Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (THN AMIN) Jawa Timur pada Pilpres lalu.

 

Alumnus Universitas Islam Indonesia (UII) ini berharap, agar Pilkada Sampang nantinya akan berlangsung dengan aman, damai dan tidak ada kecurangan sedikit pun.

“Kami berharap nantinya tidak ada kecurangan yang terjadi. Dan, Pak Noer Tjahja merupakan kader PKB yang layak untuk maju dan membuka sejarah kembali untuk memimpin dan melanjutkan program-program Kabupaten Sampang yang selama ini sempat tertunda,” tambah Ketua IKADIN Sidoarjo ini.

Seperti diketahui, Pilkada 2024 secara serentak akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Tidak hanya Pemilihan Gubernur (Pilgub), tetapi juga Pemilihan Walikota (Pilwali) dan Pilbup (Pemilihan Bupati).@

Komentar
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari penggunaan kata yang mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Loading...