Rekayorek.id, Portal berita dan wadah berbagi kreativitas

SMK Dharma Bahari Surabaya Luluskan 688 Siswa

Kepala SMK Dharma Bahari, Jermias Yohsua Takdare: Berprestasilah di Tempat Kalian Bekerja

REKAYOREK.ID SMK Dharma Bahari Surabaya berhasil meluluskan 688 anak didiknya dalam acara purna siswa Tahun Ajaran 2023/2024 yang digelar di gedung Zhang Palace, Jalan Lontar 127, Rabu (22/5/2024).

Menurut Kepala SMK Dharma Bahari, Jermias Yohsua Takdare, jumlah lulusan tahun ini terbanyak dibandingkan dengan wisuda sebelumnya.

Ditambahkan Jermias, pihaknya memberikan apresiasi untuk siswa siswi terbaik saat kelulusan. Dan dalam kesempatan tersebut adalah Vio Dicky Firnanda, siswa jurusan teknik kendaraan ringan (TKR), berhasil meraih predikat siswa terbaik di SMK.

Jermias menyebut, siswa terbaik diharapkan bisa memberikan contoh dan menginspirasi yang lain. “Jadi, berprestasilah di lingkungan sekolah, lembaga lain, atau tempat bekerja nantinya,” katanya.

Jermias mengatakan lulusan SMK Dharma Bahari berhasil mencetak sumber daya manusia yang profesional dengan identitas mandiri, terdidik, terampil, dan disiplin.

Selama ini SMK Dharma Bahari, lanjut Jermias, memiliki tiga jurusan komputer dan jaringan, Permesinan dan mekanik otomotif. Sehingga SMK Dharma Bahari mampu menjadi partner industri guna menjaga kualitas lulusan sesuai kebutuhan industri.

“Sebagaimana yang diupayakan oleh SMK Dharma Bahari Surabaya, sejauh ini kami telah menjalin kerjasama beberapa pengusaha industri dan perguruan tinggi,” ucapnya.

Sementara Emy Ismiyati, pengawas dari Dinas Pendidikan Provinsi Jatim mengatakan, dengan kelulusan siswa SMK Dharma Bahari Surabaya Tahun Ajaran 2023/2024, pihaknya berharap akan lahir generasi-generasi unggul dan memiliki daya saing.

“Pada jenjang pendidikan menengah, jalur SMK diharapkan mampu menghasilkan tamatan berkarakter, mampu mengembangkan keunggulan lokal, dan mumpuni untuk bersaing di pasar global,” ujarnya.

Selain prosesi wisuda, acara wisuda SMK Dharma Bahari juga diisi beragam pentas seni yang dibawakan para siswa. Di antaranya seni tari Banyuwangi, teater, hibgga musik band yang dimainkan siswa kelas 12 SMK Dharma Bahari.@andi

Komentar
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari penggunaan kata yang mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Loading...