Rekayorek.id, Portal berita dan wadah berbagi kreativitas

Jaktive Dorong Industri UMKM Gabungkan Teknologi, Seni, dan Inovasi

REKAYOREK.ID Jaktive memberi solusi kreatif yang komprehensif dan berkualitas bagi industri UMKM di Indonesia.

Menurut Imanuel Juliman, pendiri Jaktive, perusahaan creative agency meliputi branding, digital, web, video, dan konten, kunci sukses industri UMKM adalah menggabungkan teknologi, seni, dan inovasi.

“Jaktive menjanjikan era baru bagi industri kreatif Indonesia dengan menggabungkan teknologi, seni, dan inovasi,” kata Imanuel dalam keterangannya, Selasa (5/3/2024).

Disebutkan Imanuel, UMKM di Indonesia harus mencapai potensi penuh. Karena itu dibutuhkan solusi kreatif yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan mereka.

Sebagai seorang kreator kreatif yang memiliki pengalaman 10 tahun di industri kreatif, Imanuel sangat paham bagaimana karakteristik UMKM di Indonesia. Karena itu melalui Jaktive, pihaknya memiliki misi untuk berdayakan industri UMKM dengan mengintegrasikan kreativitas ke dalam strategi bisnis.

“Perlu memahami setiap UMKM memiliki karakteristik, keunggulan, dan tantangan yang berbeda-beda. Dalam hal ini Jaktive memberikan solusi kreatif yang baku dan solusi kreatif yang kustom dan personal. Ini sesuai kebutuhan, tujuan, dan harapan UMKM. Dengan begitu akan menciptakan solusi kreatif,” tandasnya.

Jaktive, lanjut Imanuel, juga membuka pintu bagi para kreator kreatif di seluruh Indonesia untuk berkontribusi dalam membangun UMKM. Untuk itu dibutuhkan ide dan gagasan di setiap kreator yang dapat membantu UMKM tumbuh dan berkembang.

“Jaktive mendorong para kreator berbagi ide dan gagasan mereka, dan berkontribusi dalam proyek-proyek kreatif. Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat membantu UMKM di Indonesia mencapai sukses dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi negara,” urainya.

Jaktive sendiri saat ini telah bergabung dalam berbagai proyek kreatif untuk UMKM seperti Samsung Erajaya, Grab, Tokopedia, Warna Warni, Deloitte, CFC, dan masih banyak lagi.

Ditambahkan Imanuel, Jaktive kini telah membantu banyak UMKM di berbagai bidang, seperti kuliner, fashion, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain.

Sehingga pihaknya telah membuktikan bahwa kreativitas dan inovasi dapat menjadi kunci sukses bagi UMKM. Tentunya dengan membuka kesempatan bagi para kreator kreatif.@

Komentar
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari penggunaan kata yang mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Loading...