Rekayorek.id, Portal berita dan wadah berbagi kreativitas

Libur Idul Adha, KAI Daop 8 Surabaya Sediakan 25.659 Tiket

REKAYOREK.ID Pada periode libur panjang Hari Raya Idul Adha yang berbarengan dengan libur sekolah, PT KAI Daop 8 menyiapkan 25.659 tempat duduk kereta api jarak jauh setiap harinya. Jumlah ini merupakan total kapasitas 42 KA jarak jauh yang keberangkatan di Daop 8 Surabaya.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan rata-rata pelanggan pada akhir pekan kemarin (23-25 Juni) sebanyak 19.700 pelanggan. Jumlah ini meningkat 36 persen dibanding akhir pekan sebelumnya (16-18 Juni) yang rata-rata 14.500 pelanggan.

Sementara itu, okupansi pelanggan menjelang cuti bersama yang ditetapkan pemerintah mulai 28 Juni 2023, hingga pukul 11 siang ini KAI Daop 8 Surabaya mencatat sebanyak 14.684 pelanggan yang melakukan perjalanan pada Senin (26/6/2023).

Angka ini meningkat 15 persen dibanding Senin (19/6). Kemudian, pelanggan yang akan melakukan perjalanan pada Selasa 27 Juni 2023, tercatat sebanyak 15.782 pelanggan. Jumlah ini meningkat 30 persen dibanding hari yang sama minggu kemarin.

“Jumlah ini akan terus bertambah karena pemesanan tiket kereta api jarak jauh dapat dilakukan secara online dengan berbagai chanel pemesanan,” terangnya.

Luqman Arif juga menambahkan, mayoritas pelanggan yang berangkat dari Daop 8 menggunakan KA tujuan ke kota Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Jember dan juga Banyuwangi.

KAI mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api untuk melakukan perjalanan dengan berbagai keperluan, mulai dari pulang kampung, liburan, atau tujuan lainnya, karena moda transportasi kereta api memiliki banyak keunggulan. Di antaranya mengutamakan keselamatan, keamanan, nyaman, tepat waktu, serta jangkauan stasiun yang luas mulai dari pusat kota hingga ke pedesaan.

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan menghantarkan masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau kawan dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” pungkas Luqman.@

Komentar
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari penggunaan kata yang mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Loading...