Rekayorek.id, Portal berita dan wadah berbagi kreativitas

Gubernur Ansar Ahmad Disambut 500 Warga Kepri Saat Halal Bihalal di Surabaya

REKAYOREK.ID Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad mendapat sambutan luar bisa di Jawa Timur saat menggelar acara halal bihalal bersama warga Kepri yang tergabung dalam PKKB Kepri Jatim (Persaudaraan Kerukunan Keluarga Besar Kepulauan Riau Jawa Timur) di Hotel Mercure, Jalan Raya Darmo Surabaya.

Halal bihalal dengan tema “Menjalin Persaudaraan di Perantauan” itu mendapat antusias dari masyarakat asal Kepri yang berada di Jawa Timur.

Sedikitnya 500 orang masyarakat Kepri, dari berbagai profesi, termasuk mahasiswa dari sejumlah kabupaten/kota. Di antaranya, dari Malang, Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Pacitan, Nganjuk, hingga Banyuwangi. Mereka hadir dengan mengenakan baju kurung adat Melayu dan Tanjak.

Sementara, kehadiran Gubernur Kepri H Ansar Ahmad beserta istri juga didampingi para Kepala Dinas Pemprov Kepri. Yakni, Fungsional Widyasuara Utama Dr Ir Lamidi, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Abu, Kadis BKAD Ny Veny, Kadis Perindag (Perindustrian dan Perdagangan) Aris, Kadis LHK Hendry, Kadispora Ir Ihsan, Kabiro Umum Dolah, Kabiro Kesra Ayub, dan Kabiro Adpim Dody.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ansar mengaku sangat bangga dengan warga Kepri yang berada di Jawa Timur. Tidak hanya warga Kepri yang sukses dalam profesinya masing-masing, tetapi juga para mahasiswa yang tengah menuntut ilmu.

Di depan ratusan masyarakat Kepri, Gubernur Ansar juga menyampaikan perkembangan pembangunan Propinsi Kepri. Termasuk membuat Rumah Singgah di DKI Jakarta dan di Batam. Sehingga, masyarakat Kepri bisa menginap di tempat tersebut secara gratis.

“Misalkan warga Kepri yang sedang berobat dan tidak mampu tinggal di hotel maka bisa menginap di Rumah Singgah,” tutur Gubernur Ansar.

Sedangkan, advokat senior Andry Ermawan SH yang merupakan putra Kepri asal Karimun mengapresiasi kehadiran Gubernur Ansar Ahmad dalam acara halal bihalal sekaligus pelantikan kepengurusan PKKB Kepri Surabaya periode 2022-2025 tersebut.

“Sebagai putra Kepri yang sudah merantau 24 tahun di Jawa Timur saya sangat mengapresiasi kehadiran Bapak Gubernur Ansar dalam acara halal bihalal warga Kepri Jatim ini,” ujar Ketua DPC IKADIN (Ikatan Advokat Indonesia) Kabupaten Sidoarjo ini.

Bahkan, alumnus Universitas Islam Indonesia (UII) ini mengatakan, dengan kehadiran Gubernur Ansar maka warga Kepri yang berada di Jawa Timur merasa sangat diperhatikan. Selain itu, Gubernur Ansar dapat melepas rindu kepada warganya, termasuk dapat memberikan semangat kepada para mahasiswa yang kini tengah menempuh pendidikan di Jawa Timur.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Pak Gubernur Ansar, kami sangat diperhatikan. Di tengah kesibukan beliau tetapi menyempatkan hadir untuk bersilaturahmi. Dan, kehadiran beliau tentunya akan menjadi semangat bagi adik-adik mahasiswa yang saat ini tengah kuliah di Jawa Timur,” ungkap Andry.

“Saya juga mendoakan semoga Pak Gubernur Ansar terus sehat dan tetap bisa memimpin Kepri agar semakin maju dan berkembang,” tambah Ketua Umum ILSC (Indonesia Lawyer Shooting Club) ini.

Acara kemudian ditutup dengan melantunkan shalawat bersama-sama, yang dipimpin oleh Gubernur Ansar.@

Komentar
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari penggunaan kata yang mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Loading...