Rekayorek.id, Portal berita dan wadah berbagi kreativitas

Waspadai Omicron, Jangan Bereuforia Saat Nataru

REKAYOREK.ID Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Korps Indonesia Muda (KIM) Hika Transisia Asril Putra mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan mewaspadai varian baru yang masuk ke Indonesia yakni B.1.1.529 atau Omicron, terutama saat ini memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021-2022.

“Saat ini kan sedang libur Nataru, jadi saya berharap kepada seluruh anggota KIM dan seluruh masyarakat Indonesia untuk mematuhi aturan yang sudah ditetapkan, baik itu aturan dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah,” kata Bung Hika, sapaan akrabnya pada awak media, Sabtu (25/12/2021).

Bung Hika juga mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19. Apalagi saat Nataru mobilitas masyarakat sangat tinggi.

“Yang paling utama tetap terapkan protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”.

Ia juga menyampaikan, walaupun pihak Pemerintah Provinsi Banten sudah mengantisipasi lonjakan kasus Omicron dengan mempersiapkan stok obat-obatan dan menyiagakan rumah sakit, tetap harus patuhi prokes.

“Jangan bereuforia saat merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya. Bagi yang belum divaksin agar segera divaksin untuk memberikan perlindungan bagi tubuh kita agar ketika terpapar virus dampaknya tidak berat. Intinya kita tetap harus waspada, akan tetapi juga jangan panik,” pungkasnya.[]

Komentar
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari penggunaan kata yang mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Loading...