Rekayorek.id, Portal berita dan wadah berbagi kreativitas

Albert Fish: Perburuan Pembunuh Berantai #5

Hilangnya beberapa bocah dan ditemukannya satu bocah dalam kondisi mati, membuat polisi makin serius mengusut kasus ini.

REKAYOREL.ID – Waktu itu, muncullah dua julukan bagi si penculik dan pembunuh bocah. Yaitu, The Grey Man dan The Boogy Man.

Polisi semakin serius. Kasus ini tidak hanya melibatkan kepolisian lokal. Tapi sudah masuk ke dalam agenda penting kepolisian nasional.

Kepolisian membentuk satuan tugas khusus yang melibatkan ahli sidik jari, fotografer dan detektif sebanyak 250 personil.

Perburuan besar-besaran dilakukan. Hasilnya, beberapa tersangka didapatkan oleh polisi. Sayangnya, tak seorangpun dari para tersangka itu yang terlihat seperti gembel tua dengan rambut kumis abu-abunya.

Keterangan terakhir diperoleh dari seorang bocah bernama Anna McDonnel. Bocah itu sempat melihat lelaki tua, yang digambarkan sebagai gembel yang menculik dan membunuhi bocah-bocah.

“Dia datang dengan terseok-seok di jalanan. Bicara pada dirinya sendiri, membuat gerakan yang aneh dengan tangannya. Aku takkan pernah melupakan gerakan tangan itu. Aku gemetaran saat melihat kedua tangannya. Bagaimana tangan itu terbuka dan mengepal, terbuka dan mengepal. Aku melihatnya sedang menatap Francis dan teman-temannya. Aku lihat rambut abu-abunya yang tebal, kumis abu-abunya yang menggelayut. Semua yang ada padanya terlihat kabur dan abu-abu.’’

* * *

Bulan November 1934. Kasus keluarga Budd secara resmi tetap dibuka. Itu berarti enam tahun semenjak hilangnya anak gadis keluarga Budd, Gracie.
Saat itu, hampir semua orang pesimis. Mereka tak yakin bahwa kasus ini akan terpecahkan.

Sampai kemudian, ada seseorang detektif bernama William F King. Dia punya keyakinan bahwa pembunuh para bocah itu masih berkeliaran.

King akhirnya meneruskan usaha untuk memecahkan kasus ini. Setiap saat, walau hanya sebentar, King terus menyebarkan umpan.

Dia tidak sendiri. Tapi, bersama teman detektifnya, Walter Winchell.

Tanggal 2 November 1934, Winchell mencoba menabur umpan lagi. “Aku telah memeriksa kasus misteri Gracie Budd. Saat diculik, gadis itu berusia 8 tahun dan kejadiannya 6 tahun yang lalu. Sekarang, rasanya aman untuk menceritakan padamu bahwa Departemen Orang Hilang akan memecahkan kasus ini,” katanya. (bersambung)

Komentar
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari penggunaan kata yang mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Loading...